Skip links

FT Unimed Gelar Rapat Kerja Pengurus Ikatan Alumni Pendidikan Profesi Insinyur

Ikatan Alumni Pendidikan Profesi Insinyur Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan (IkA-PPI) FT Unimed menggelar Rapat Kerja I (pertama) yang diadakan pada hari Selasa 11 Juni 2024 yang difasilitasi oleh Alumni Angkatan II Ir. Jalima Turnip, S. T., IPM. dengan mengambil lokasi di Renang Marito Pasar Melintang Tandam Hilir 2. Raker IkA-PPI mengambil tema ‘Menjalin Sinergitas dan Kolaborasi Antar Alumni Dalam Mengoptimalkan Peran IkA-PPI’. IkA-PPI merupakan wadah untuk para alumni untuk memperkuat jaringan guna meningkatkan perannya dalam mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara. IkA-PPI mempunyai peran penting untuk mendukung FT Unimed dalam meningkatkan kualitas alumninya

IkA-PPI FT Unimed diketuai oleh Ir. Parlaungan Simangunsong, S. T.,  IPM. yang saat ini menjabat juga sebagai ketua APEI (Asosiasi Profesionalis Elektrikal-Mekanikal Indonesia.). Raker ini dihadiri oleh Dekan FT ibu Prof. Dr. Dina Ampera, M. Si, Pengarah Prof. Dr. Harun Sitompul, M. Pd., Wakil Dekan I FT Unimed Dr. Zulkifli Matondang, M. Si,  Wakil Dekan II FT Unimed Prof. Dr. Ir. Eka Daryanto, M. T., IPM., Asean Eng., Ketua PSPPI Dr. Ir. Syafiatun Siregar, S. T., M. T., IPU. Asean Eng., jajaran pengurus IkA-PPI periode 2023/2028 serta utusan alumni perangkatan. IkA-PPI FT Unimed terbentuk sejak Maret 2023 yang surat pengesahannya ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknik pada saat itu Prof. Dr. Harun Sitompul, M. Pd.

Dalam pembukaan Raker Ir. Parlaungan, Simangunsong, S. T., IPM. menyampaikan bahwa IkA-PPI adalah wadah silaturahim antara sesama alumni insinyur. Ir. Parlaungan, Simangunsong, S. T., IPM. juga mengajak semua pengurus bekerja sama dengan hati untuk membesarkan Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur (PSPPI) dan senantiasa menjaga nama baik almamater. Tujuan Raker ini adalah untuk berdiskusi dan saling memberi dukungan khususnya PSPPI FT Unimed.

Raker I IkA-PPI yang dihadiri Dekan FT Prof. Dr. Dina Ampera, M. Si. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa perlu adanya koordinasi antara alumni dan almamater. Peningkatan kerjasama yang dilakukan alumni dengan Fakultas diharapkan tidak hanya untuk PSPPI saja tetapi juga untuk semua civitas akademika Fakultas Teknik. Ibu Dekan juga menaruh harapan agar setiap kegiatan yang dilakukan oleh IkA-PPI memberi nuansa yang berbeda, mengingat bahwa Alumni IkA-PPI umumnya merupakan  professional dibidangnya, sehingga dapat memberi warna baru dlaam kehidupan kampus.

Pada rangkaian Raker I ini pengurus membahas program jangka pendek dan jangka panjang. Ada beberapa agenda yang dibahas seperti isu-isu penting yang terkait dengan keinsinyuran, konsolidasi, pengesahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, penganggaran alumni dan rancangan kegiatan IkA-PPI serta beberapa program prioritas seperti kegiatan internal dan eksternal di PSPPI, peningkatan kompetensi sesama alumni, resource sharing alumni dan sebagainya.

Rapat kerja sudah digelar, program kerja telah disusun, langkah selanjutnya adalah aksi nyata. Sebab, program kerja yang belum diimplementasikan dalam bentuk kerja dan karya nyata, hanyalah sebuah mimpi dan keinginan.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://simpek-bbgpjabar.kemdikbud.go.id/daftar/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/