Skip links

BRIN LPDP Menjaring Talenta Riset dan Inovasi di Unimed.

Ratusan mahasiswa Unversitas Negeri Medan (Unimed) yang terdiri dari Mahasiswa S1 dan Mahasiswa Pascasarjana antusias menghadiri kegiatan sosialisasi Program Manajemen Talenta BRIN dan Beasiswa LPDP di Ruang Sidang A, Gedung Pusat Administrasi, Unimed, pada hari Rabu (12/06).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan Fakultas Teknik Dr. Ernesto Maringan Ramot Silitonga, S.T., DEA, Kepala Biro Akademik Dr. Yan Azhari, S.E., M.Pd, Irwansyah Siregar, M.Pd, Staff Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan, serta mahasiswa S1 dan S2 dilingkungan Unimed.

Tujuan sosialisasi ini digelar dalam rangka menjaring talenta riset dan inovasi sekaligus untuk memperkenalkan program peningkatan kapasitas sumber daya manusial ilmu pengetahuan dan teknologi (SDM Iptek) kepada mahasiswa dan civitas di Unimed.

Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik Dr. Ernesto Maringan Ramot Silitonga, S.T., DEA dalam sambutannya mengatakan Sosialisasi ini merupakan bentuk kerja sama antara BRIN LPDP dengan Unimed yang akan menjangkau mahasiswa untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Program Manajemen Talenta BRIN menjadi langkah konkrit dalam memperkuat infrastruktur sumber daya manusia yang andal dan berkompeten di berbagai sektor strategis. Beasiswa Doktor LPDP tidak hanya memberikan akses kepada individu berbakat untuk mengejar studi tingkat lanjut, tetapi juga memberikan dukungan finansial dan pengembangan kepemimpinan yang memungkinkan para penerima untuk berkontribusi secara signifikan bagi kemajuan bangsa.

Dr. Ernesto, ST., DEA, berharap melalui sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang kedua program ini kepada seluruh peserta, khususnya mahasiswa Unimed, serta memotivasi para mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam mencari dan memanfaatkan peluang yang ada, kepada mahasiswa Unimed agar memanfaatkan kesempatan yang berharga ini, untuk menggali potensi besar dalam Program Manajemen Talenta BRIN dan Beasiswa Doktor LPDP” ujarnya.

Sebagai narasumber pada sosialisasi sekaligus Analis Kerja Sama Badan Riset dan Inovasi Nasional,Bakhtiardi Putra Siswinanda, S.Pd., dan Jeremy Jordan Barutu S.A.P menuturkan. Salah satu narasumber Bakhtiardi Putra Siswinanda mengatalan Program BRIN LPDP menyasar pada empat bidang yang menjadi kunci di Indonesia untuk diperdalam yaitu Advance University Utilization, Deep Sea Maritim, Radiation & Nuclear Technology dan Space & Aeronatics untuk melahirkan periset-periset unggul dikeempat bidang tersebut.
Seleksi beasiswa akan dimulai dari tanggal 19 Juni – 18 Juli 2024 mendatang melalui website LPDP secara langsung yang dapat diakses oleh mahasiswa. Untuk persyaratan disebutkan bahwa lulusan S1 maksimal berusia 25 tahun dan lulusan S2 maksimal berusia 27 tahun yang memiliki background keempat bidang yang telah disebutkan.
“BRIN LPDP ini diharapkan agar bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa Unimed untuk melahirkan periset handal. Saat ini yang dibutuhkan keempat bidang tersebut, namun tidak menutup kemungkinan kita akan membuka untuk bidang yang lain,” tutur Bakhtiar.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/