Skip links

Tim Mahasiswa FIK Unimed Kolaborasi Geonrich Tenis Club Gelar Kompetisi Tenis Community

Unimed Tennis Club (UTC) membina mahasiswa Unimed cabang olahraga tenis lapangan dari tahun 2016. Dengan berjalannya waktu Tennis Community Unimed (TCU) melalui Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed Prof. Dr. Imran Akhmad, S.Pd., M.Pd memberikan dukungan penuh kepada TCU untuk membuat Event tenis lapangan dengan menggandeng Mitra FIK Unimed dalam hal ini club-club Tenis lapangan yang ada di kota Medan maupun di Sumatera Utara salah satunya yakni Goenrich Tenis Club. Serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa FIK Unimed untuk kreatif, Inovatif dan berkreasi mengembangkan pada bidangnya masing-masing terkhusus Cabang olahraga dan juga mini riset mahasiswa. Event PEKARA TENIS ini akan diselenggarakan 1 tahun minimal 2 (dua) kali dan akan di kombinasikan dengan kegiatan Pelatihan Wasit atau Pelatih yang diselenggarakan Oleh mahasiswa FIK Unimed.

Event Pekara Tenis Eps. 1 ini telah dilaksanakan dari tahu 2023, dan di tahun 2024 ini digelar Pekara Tenis Eps. 2 dimana event ini diselenggarakan oleh TCU dan Projek Mahasiswa FIK Unimed yang mengambil mata kuliah tenis lapangan yang juga tergabung dalam TCU menggandeng Mitra FIK Unimed yakni Goenrich Tenis Club yang bermarkas di lapangan Lanud Polonia. Peserta event Pekara Tenis Eps. 2 ini merupakan dari kalangan Umum (perkumpulan pengusaha-pengusaha Muda Kota Medan), anggota club tenis lapangan yang ada di Sumatera Utara dan Mahasiswa di Perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Utara. Adapun kategori yang dipertangdingkan dalam event ini sebagai berikut: Beginner Men Single 20 peserta (Mahasiswa 8, 12 Umum), Intermediet to Advance Men Single 20 peserta (mahasiswa 10 peserta, umum 10 peserta), Beginner Women Single 20 peserta (mahasiswa 9 dan 11 umum), Double Mix 16 pasangan dengan kata lain 32 peserta (mahasiswa 6 pasangan dan umum 10 pasangan), dan Double Open (All Star) 13 pasangan dengan kata lain 26 peserta (mahasiswa 3 pasangan dan umum 10 pasang).

Prof. Dr. Syawal Gultom dalam orasi ilmiah pada saat pelaksanaan kegiatan Wisuda Universitas Negeri Medan Periode Mei Tahun 2024 mengutarakan lulusan Unimed telah memiliki kemampuan bisa menjadi orang-orang hebat di masyarakat dan diyakininya pula dapat memberikan kontribusi dengan kata lain memberikan/ membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.  Hal ini sejalan dengan apa yang di utarakan oleh Prof. Dr. Syawal Gultom dimana salah satu mahasiswa FIK Unimed Prodi PKO yakni Rizky Nursasongko Gunri, S.Pd telah mengimplementasikan Ilmu yang di peroleh dengan membuka Club Goenrich Tenis. Goenric Tenis Club ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa Unimed dan masyarakat Umum sebagai Pelatih, Ball boy, managemen organisasi olahraga, dan bidang Ilmu komputer sebagai promosi pada cabang olahraga tenis lapngan. Goenrich Tenis Club ini berdiri dari tahun 2021 sampai dengan saat ini. Saat ini Goenrich Tenis Club memiliki 16 pelatih (mahasiswa Unimed 9 pelatih dan umum 7 pelatih), Ball Boy 20 orang (mahasiswa Unimed 6 orang dan umum 14 orang), managemen organisasi olahraga 3 orang, mahasiswa Unimed 2 orang, 1 alumni dari Cirebon dan 2 orang mahasiswa Ilkom Unimed yang diberdayakan. Kegiatan kerjasama dengan Mitra ini nantinya akan lebih di kembangkan lagi pada event-event dalam bidang lainnya (magang Melatih, Magang manajemen Organisasi dll).

Hasil Pertandingan Pekara Tenis Eps. 2 adalah sebagai Berikut. Singel Women Biginer : juara 1 Juliani sintha Taramen ,juara 2 levinia lovin,juara 3 bersama sally , putri yunita. Biginer Men Singel : juara 1 andre wijaya simanulang , juara 2 mitra riswanda hutabarat, juara 3 bersama reza , reiner yapiter. Inter To Adv Men : juara 1 mikael aqsha, juara 2 akbar A simajuntak , juara 3 bersama kyky siregar, yesaya sinaga. Double Mix Biginer Adv : juara 1 fajar  A kurniadi & cyntia tjupek , juara 2 kiky siregar & helwa basel, juara 3 bersama akbar A simajuntak & nurmasari / jetun kaloko & widya sumbayak. Doubel Open : juara 1 fahcri saputra & harry muhamad , juara 2 bachtiar hasibuan & argubi , juara 3 bersama darmajaya & rajiv basin / agus ardianto & reidan milano hasibuan (nurkadri). (Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/