Skip links

Prodi PGSD Unimed Gelar Projek Perkemahan Pramuka Tahun 2024

Program Studi PGSD Universitas Negeri Medan laksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Tahun 2024 dalam rangka Projek Mata Kuliah Kepramukaan untuk mencapai CPL Prodi yang unggul pada bidang Pendidikan Dasar. Kegiatan Persami diselenggarakan pada 8-9 Juni 2024 di Area Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan yang diikuti oleh 476 mahasiswa PGSD semester 6. Rangkaian kegiatan meliputi Upacara Pembukaan, Pendirian Tenda, Penjelajahan, Kegiatan Masak Bersama, Penguatan Kompetensi Tali Temali, P3K, Sandi, Baris Berbaris, Yel-yel, Api Unggun, dan Games Outbound. Kegiatan juga dihadirkan oleh Ibu Wakil Dekan II FIP yaitu ibu Dr. Zuraida Lubis, M.Pd., Kons. Kemudian ketua Jurusan Ibu Elvi Mailani, S.Si., M.Pd., Sekretaris Jurusan Bapak Apiek Gandamana, S.Pd., M.Pd. Tim Kelompok Dosen Mata Kuliah (MKDK) Kepramukaan yaitu Bapak Khairul Usman, S.Si., M.Pd. dan Dr. Winara, S.Si., M.Pd., serta Dosen PGSD lainnya Fahrur Rozi, S.Pd., M.Pd. dan Septian Prawijaya, S.Pd., M.Pd.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan Upacara Pembukaan dengan Pembina Bapak Apiek Gandamana, S.Pd., M.Pd. selaku Sekretaris Jurusan PPSD Prodi PGSD dan menyampaikan amanat bahwa “Kegiatan perkemahan Kepramukaan ini sangat diapresiasi oleh Jurusan dan Fakultas sebagai upaya implementasi nilai-nilai karakter kepemimpinan, tanggung jawab, disiplin, dan mencerminkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan nilai-nilai Pancasila yang dapat menumbuhkan jiwa yang positif menuju masa depan”. Amanat ini juga dikuatkan oleh Arahan Ketua Jurusan PPSD Prodi PGSD ibu Elvi Mailani, S.Si., M.Pd. pada kegiatan Api Unggun dengan menuturkan bahwa “rangkaian kegiatan yang direncanakan telah disusun secara matang dan berkelanjutan, sehingga momen perkemahan memiliki makna sangat luar biasa yang mana sebelumnya telah berhasil dan sukses dilaksanakan, dan pada kali kedua ini diharapkan seluruh peserta dapat mengalami perubahan yang baik, saling bahu membahu, solid, dan siap menghadapi segala hambatan. Keaktifan pada kegiatan Kepramukaan umumnya dapat mencetak para pemimpin yang baik dengan pemikiran yang berdampak pada perubahan yang positif”.

Kegiatan Perkemahan Prodi PGSD Universitas Negeri Medan kedepannya merupakan program wajib dan unggulan yang diselenggarakan setiap tahun, hal ini disebabkan banyaknya dampak positif dari kegiatan yang dilaksanakan terutama pada sikap dan karakter mahasiswa, jadi tidak hanya sebatas projek mata kuliah namun jauh dari itu membentuk karakter yang lebih baik untuk generasi akan datang.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/