Skip links

Tim PKM Unimed Beri Pendampingan Usaha Penyewaan Alat Camping Melalui Penerapan Digitalisasi Pemasaran Pada Kelompok Gerakan Pramuka

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Medan (PKM UNIMED) dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Medan (LPPM UNIMED) yang diketuai oleh Miftah El Fikri, S.E., M.Si dosen Program Studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi melakukan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat di SMA Negeri 14 Medan pada hari sabtu tanggal 25 Mei 2024, dengan Mitra Usaha Masyarakat berupa usaha penyewaan alat/kebutuhan camping/outdoor dan para siswa Gerakan Pramuka di SMA Negeri 14 Medan. Kegiatan ini dihadiri juga oleh para alumni Gerakan Pramuka SMA Negeri 14 Medan yang menjadi pengelola usaha mitra yang bernama Alim Fatwa Camp Medan (AF CAMP Medan).

Peserta kegiatan ini adalah para alumni dan siswa Gerakan Pramuka SMA Negeri 14 Medan yang merupakan pengelola usaha penyewaaan alat outdoor di kota medan Bernama AF CAMP Medan. Para pengelola memiliki jiwa kemandirian dan Kerjasama dalam mengelola usaha Bersama ini, dengan visi dan misi yang sama AF Camp tumbuh sebagai salah satu pemain baru di dunia usaha penyewaan alat camping dan nantinya akan menjadi mitra disemua destinasi wisata di Sumatera Utara.

Kegiatan PKM UNIMED ini dimulai dari pemaparan materi “Pramuka dan kemandirian sebagai wujud generasi masa depan” oleh  narasumber pertama, Bapak Doni Amirsyah, S.E., M.Si yang merupakan Pembina Gerakan Pramuka SMA Negeri 14 Medan. Materi dilanjutkan oleh Narasumber kedua yaitu Bapak Fajar Ramadhan Siregar dengan materi “Model Bisnis Penyewaan Alat Camping” yang menjadi materi pendahulu kegiatan pengabdian Masyarakat ini.

Materi kemudian dilanjutkan oleh Bapak Jabal Ahsan, S.Pd., M.Pd yang meruapakan bagian tim dari kegiatan PKM UNIMED dengan materi “menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini” dilanjutkan oleh Bapak Danny Ajar Baskoro, S.Pd., S.E., M.Pd dengan materi “digital marketing usaha penyewaan alat camping”

Materi terakhir tentang komunikasi pemasaran content sosial media yang dibawakan oleh Ibu Nadia Amelia Poluan, S.Kom M.Kom sebagai salah salah satu pakar komunikasi digitalisasi content dan komunikasi pemasaran dengan melakukan praktek materi “Komunikasi Dan Konten Pemasaran Bisnis Digital”. Para peserta sangat menikmati kegiatan ini dan menjalankan tugas yang diberikan oleh pemateri terutama dalam praktek pembuatan content marketing.

Kegiatan ini juga dibantu oleh para mahasiswa Universitas Negeri Medan yang ikut berkontribusi membantu pemateri dalam menyuguhkan materi dan mempraktekkan kegiatan di lapangan. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 14.00 – 18.00 di areal SMA Negeri 14 Medan dan diikuti oleh 30 peserta kegiatan. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan bantuan dari TIM PKM UNIMED kepada AF CAMP MEDAN berupa perlengkapan outdoor (Tenda, matras dll), guna menunjang operasional usaha bersama tersebut.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/