Skip links

Unimed Latih Pengurus ORMAWA Agar Maju dan Berprestasi

Universitas Negeri Medan menggelar kegiatan Pendidikan Karakter bagi Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tahun 2024 yang Diselenggarakan di Aula Digital Library lantai 4 pada Selasa (04/06).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber ahli dan berpengalaman dibidangnya yaitu: Prof. Dr.Syawal Gultom, M.Pd,. (Ketua Senat Unimed) dan Prof. Dr. Ir. Darwin, S.T., M.Pd,. (Sekretaris LPPMP Unimed). Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd. dan turut dihadiri seluruh Wakil Rektor, Sekretaris Senat, Dekan, Direktur PPs, Ketua Lembaga, Wakil Direktur, seluruh Wakil Dekan 3 dan kepala Biro di lingkungan Unimed, serta seluruh pengurus organisasi kemahasiswaan Unimed.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd menyampaikan semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat berjalan lancar, serta akan bermanfaat baik bagi produktivitas mahasiswa dalam meningkatkan kreativitas dan inovasinya, agar lebih banyak dapat meraih prestasi dalam semua kegiatan mahasiswa pada tingkat regional, nasional dan internasional. Kami pimpinan sangat berharap agar prestasi mahasiswa terutama pengurus Organisasi Kemahasiswaan di lingkungan Unimed dapat semakin meningkat.

Rektor melanjutkan, Berdasarkan data yang ada capaian prestasi mahasiswa Unimed dari tahun ke tahun semakin meningkat, hal ini menunjukkan bahwa semua aktivitas akademik dan non akademik di kampus hijau kita telah berjalan dengan baik dan efektif. Walaupun menurut saya semua kegiatan mahasiswa yang diikuti oleh mahasiswa Unimed, harus terus kita evaluasi, agar kita mengetahui berbagai kekurangan dan kelemahan, sehingga berdasarkan data-data tersebut kita bisa melakukan berbagai terobosan yang terbaik untuk menopang dan mendorong prestasi mahasiswa kita semakin baik dan maju. Kalah-menang itu suatu hal alamiah yang terjadi dalam semua kompetisi, namun kalau kita tidak pernah menang atau tidak bisa bersaing, itu yang perlu dilakukan terobosan baru untuk meningkatkan prestasi di masa depan.

Kami pimpinan akan terus memberikan dukungan secara penuh kepada senat mahasiswa dan pengurus UKM, agar prestasi mahasiswa Unimed di semua kegiatan mahasiswa semakin meningkat. Semua pimpinan dan seluruh civitas Unimed mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus senat mahasiswa dan semua UKM di lingkungan Unimed, karena saudara semua, sudah banyak berbuat dalam mendukung terciptanya kultur akademik di kampus kebanggaan kita Unimed. Mari terus kita bangun bersama dan kita terus berkolaborasi agar kampus Unimed tetap kondusif, aman dan nyaman untuk semua orang, dan mahasiswanya semakin berprestasi. ujar Prof. Baharuddin,

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd,. dalam paparannya menyampaikan bahwa Pendidikan karakter sangat diperlukan dalam membentuk kepribadian seseorang, karena dengan pendidikan karakter akan terdorong minat dan movitasi diri agar menjadi insan cendikia yang memiliki semangat juang yang tinggi, selain itu karakter yang terbentuk dari hasil internalisasi berbagai proses juga digunakannya sebagai landasan dalam hidupnya untuk mengubah dirinya dalam cara pandang, berfikir, bersikap dan bertindak dalam membangkitkan inovasi dan kreativitas diri.

Lanjutnya Prof. Syawal berkata UNIMED sebagai kampus dengan slogan The Character Building University telah menerapkan pendidikan karakter sejak lama lewat 6 pilar yakni dipercaya, penghormatan, tanggung jawab, kejujuran dan keadilan, perhatian dan kebangsaan. “Kunci Sukses adalah karakter, jadilah orang yang jujur dan jadikan ibadah sebagai tujuan menjadi pembelajaran tanggung. Jika menjadi seorang pendidik kita yakini sebagai ibadah maka kita dapat menghasilkan manusia baru yang memiliki sikap demokratis, bertanggung jawab, beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia. Sebagai mahasiswa selain memiliki karakter yang baik dalam meraih kesuksesan, kita juga harus dapat melakukan berbagai inovasi yang sesuai dengan kemampuan kita, karena dengan inovasilah kita dapat terus bersaing di masa depan,” terang Prof. Syawal.

Irwansyah Siregar, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang memahami tentang prinsip-prinsip karakter maupun menjadi agen peng-implementasikan 6 pilar karakter dalam organisasi kemahasiswaan dan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat menghasilkan pengurus ORMAWA yang memiliki kemampuan manajerial maupun keterampilan memimpin yang pada akhirnya menghasilkan insan organisatoris yang mampu membawa organisasi kemahasiswaan menjadi inovatif dan produktif dengan berdasarkan kepada prinsip-prinsip manajerial dan sodt skill yang baik.(Humas Unimed/ms)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/