Skip links

Rektor Mewisuda 777 Lulusan Unimed

Rektor Universitas Negeri Medan mewisuda 777 lulusan dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda Program Doktor, Magister, Sarjana, dan Diploma Periode Mei 2024 di Gedung Auditorium Unimed, yang dilaksanakan selama dua hari, pada 29 – 30 Mei 2024.

Acara ini diikuti oleh Senat Universitas, Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Assdir Pascasarjana, Kepala Biro, Ketua Lembaga dan UPT, Guru Besar, Kajur dan Sekjur, Kaprodi, Dosen Fungsionaris, Pengurus Ikatan Alumni Unimed, Orangtua Alumni dan Undangan.

Adapun Rektor mewisuda lulusan 41 lulusan Program Pascasarjana, 87 lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan, 147 lulusan Fakultas Bahasa dan Seni, 61 lulusan Fakultas Ilmu Sosial, 174 lulusan Fakultas Matematika dan IPA, 113 lulusan Fakultas Teknik, 77 lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan 77 lulusan Fakultas Ekonomi.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. menyampaikan selamat kepada wisudawan atas gelar akademik yang diraih sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Ucapan selamat dan terima kasih juga kami disampaikan kepada seluruh orang tua/wali dan keluarga, yang telah mempercayakan pendidikan putra/putrinya kepada Universitas Negeri Medan.
Semoga apa yang Saudara raih setelah menempuh serangkaian aktivitas akademik dan non akademik di kampus yang kita banggakan ini, dapat menghantarkan Saudara ke gerbang kesuksesan menyongsong masa depan yang gemilang dan dapat membahagiakan kedua orang tua dan keluarga.

Selanjutnya, Rektor menyampaikan “Di era kemajuan teknologi yang semakin pesat, dimana teknologi informasi dan IT telah menjadi basis dalam kehidupan manusia. Saudara para wisudawan dituntut untuk lebih memiliki rasa empati, kepedulian, sense of belonging, skill dibidang IT dan kemampuan literasi bahasa, literasi data, literasi Teknologi, dan literasi manusia yang dibutuhkan dunia kerja. Saat ini bukan lagi era kompetisi, melainkan dunia kerja membutuhkan kemampuan dan skill kolaborasi dalam berbagai bidang. Dalam melangkah ke jenjang karir, dan dunia kerja, setidaknya dibutuhkan Ilmuwan yang kreatif, Kemampuan menyelesaikan masalah, Mampu Bekerja sama tim atau kolaborasi, Kemampuan Bernegosiasi, Manajemen waktu, Kemampuan mengambil keputusan, Kemampuan mengendalikan emosi, Berpikir kritis, dan Networking.”

“Masyarakat menaruh harapan besar kepada Universitas Negeri Medan untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang bermutu dan berkarakter mulia yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, dan kinestetik yang membentuk sikap dan mentalitas para wisudawan. Saat ini kami pimpinan Universitas Negeri Medan, sudah menetapkan berbagai terobosan baru dalam pengembangan dan peningkatan kualitas mutu lulusan, kualitas SDM dosen dengan mendorong percepatan berpendidikan Doktor dan meraih Profesor. Perlu kami sampaikan diacara yang terhormat ini, Unimed tahun ini Insya Allah akan menerima mahasiswa baru Prodi Kedokteran, mari kami ajak seluruh hadirin dan seluruh masyarakat Indonesia, terutama warga Sumatera Utara, yang memiliki cita-cita jadi dokter yang unggul dan berkarakter mulia, mari bergabung dengan Prodi Kedokteran Unimed. Kami yakin, Unimed akan melahirkan lulusan dokter-dokter terbaik yang akan berkontribusi bagi peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat di Indonesia,” tutup Rektor. (Humas Unimed/eo)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/