Skip links

PTM Unimed Sosialisasi Program Pertukaran Mahasiswa dan Magang Industri

Prodi Pendidikan Teknik Mesin (PTM) menjadi salah satu prodi yang berhasil memperoleh Pendanaan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2024. Hibah PKKM ini bersifat kompetitif secara nasional yang bertujuan untuk memfasilitasi, mendorong, mempercepat perguruan tinggi mencapai 8 (delapan) Indikator Kinerja Utama yang ditetapkan pada Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 210/M/2023 tentang Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Pada tahun pertama ini, Prodi PTM akan melaksanakan program pertukaran mahasiswa dan magang industri. Sosialisasi program merupakan tahap awal kegiatan. Sosialisasi ini diahdiri oleh Ketua Jurusan PTM, Ketua Prodi PTM, Dosen PTM, dan mahasiswa-mahasiswa PTM. Dalam laporannya, Bapak Dr. Ir. Batumahadi Siregar, S.T., M.T., IPM. menuturkan “Terdapat dua program utama MBKM yaitu pertukaran mahasiswa ke perguruan tinggi lain dan magang industri. Peserta yang dipilih akan melalui proses seleksi yang bersifat objektif. Oleh sebab itu adik-adik mahasiswa diharapkan untuk dapat berpartisiapasi aktif”.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Dr. Selamat Riadi, M.T. (Ketua Jurusan PTM) dimana beliau menyambut baik program ini. Kegiatan sosialisasi ini mencakup peluncuran buku paduan pertukaran mahasiswa dan magang industri yang disampaikan oleh Ibu Banu Nursanni, S.T., M.Si. dan Bapak Henry Iskandar, S.Pd., M.Pd.T. Akhirnya, kegiatan berjalan dengan baik dimana banyak pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa sebagai bentuk antusias yang tinggi.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://simpek-bbgpjabar.kemdikbud.go.id/daftar/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/