Skip links

Tim RBI Unimed Berikan Penguatan Agen Perubahan Kepada Tim ZI Fakultas Mendapatkan Predikat WBK dan WBBM

Tim RBI Universitas Negeri Medan memberikan penguatan kepada Tim ZI Fakultas untuk mendapatkan Predikat WBK dan WBBM, dengan menggelar rapat koordinasi yang digelar di Ruang Sidang B Lt. III Gedung Pusat Administrasi Unimed pada Selasa, (28/05). Dengan mengundang narasumber Dr. Rika Endah Nurhidayah, S.Kp., M.Pd. (Fakultas Keperawatan – USU) dan Muhammad Anri Rifai, AMK Sebagai narasumber pada acara tersebut. Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus ZI Fakultas dan pascasarjana.

Reformasi birokrasi merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur. Salah satu langkah untuk mewujudkan hal tersebut, Pimpinan Unimed telah berkomitmen dan menetapkan seluruh Fakultas dan Pascasarjana di lingkungan UNIMED untuk mewujudkan Zona Integritas dan memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Berikrokasi Bersih dan Melayani.

Pada kesempatan tersebut, Ketua RBI Unimed Prof. Dr. Muhammad Yusuf, S.Si., M.Si. menyampaikan 5 point penting kepada agen perubahan tim ZI se-lingkungan Unimed. Ia mengatakan bahwa peran agen perubahan diharapkan menjadi unsur penggerak utama perubahan yang sekaligus menjadi contoh dalam berperilaku bagi seluruh pegawai di Unimed. Agen perubahan harus mendorong inovasi dan kemajuan dalam hal pelayanan. Tujuan utama agen perubahan mencakup mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan, mengembangkan strategi, dan menerapkan solusi atas persoalan yang ada. Agen perubahan harus memiliki keterampilan komunikasi dan kepemimpinan yang kuat untuk membimbing orang lain secara efektif melalui proses transformasi. Agen perubahan bertanggung jawab untuk selalu berkontribusi dalam mempromosikan dan menjalankan keteladanan dalam melaksanakan peran, tugas dan tanggung jawab. Oleh karena itu, untuk melaksanakan pembangunan ZI dalam bidang agen perubahan diperlukan kegiatan penguatan agen perubahan ZI WBK. (Humas Unimed/eo)