Skip links

FMIPA UNIMED Terima Kunjungan Madrasah Aliyah Swasta Darul Ulum Sipaho

Dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pengalaman siswa, serta informasi perguruan tinggi, Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Darul Ulum Sipaho, sebuah pondok pesantren modern di Kabupaten Padang Lawas Utara melakukan audiensi ke FMIPA Unimed (16/5/2024). Rombongan MAS Darul Ulum Sipaho yang terdiri dari 30 siswa dan 4 guru diterima langsung oleh Dekan FMIPA, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3 dan Koordinator Penjaminan Mutu FMIPA di ruang rapat FMIPA, Gedung Syawal Gultom lt2.

Dekan FMIPA Unimed, Dr. Ani Sutiani, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa FMIPA Unimed menyambut hangat kunjungan yang dilakukan oleh sekolah-sekolah. Kunjungan ini memberikan dampak positif bagi kedua pihak. Pihak sekolah mendapatkan informasi yang dibutuhkan secara langsung dan bagi FMIPA, kunjungan ini menunjukan nilai positif kualitas Unimed, khususnya FMIPA di mata masyarakat. Selain itu, kunjungan ini merupakan sarana promosi FMIPA kepada calon-calon mahasiswa baru.

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Dekan 3 FMIPA, Dr. Rahmatsyah, M.Si memaparkan secara gamblang tentang profil FMIPA. WD 3 berpesan kepada para siswa untuk terus meningkatkan prestasi selama sekolah, sehingga dengan prestasi tersebut siswa dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Pengalaman berprestasi di sekolah menjadi modal berharga untuk terus berprestasi selama menjadi mahasiswa. Prestasi tentunya memberikan peluang bagi mahasiswa untuk memperoleh beasiswa. Alumni FMIPA yang memiliki prestasi selama kuliah, saat ini sedang melanjutkan studi S2 baik di dalam negeri maupun di luar negeri dengan beasiswa ataupun bekerja di perusahaan nasional maupun internasional.

Perwakilan MAS Darul Ulum Sipaho, Zulfitri Siregar, M.Pd (wakil kepala sekolah bidang kesiswaan) menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan hangat yang telah diberikan FMIPA. Informasi dan diskusi yang telah dilakukan semoga menjadi motivasi besar kepada siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Dari 19 siswa MAS Darul Ulum Sipaho yang lulus SNBP 2024, 11 siswa lulus di Unimed dengan 2 siswa diantaranya lulus di FMIPA. Semoga di tahun selanjutnya, semakin banyak siswa MAS Darul Ulum Sipaho yang melanjutkan pendidikannya ke Unimed, FMIPA khususnya.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/