Skip links

Dosen Unimed Berikan Pendampingan P5 Pada Era Kurikulum Merdeka Melalui Guru Mendunia

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Medan (UNIMED) mengadakan pelatihan penyusunan P5 melalui Yayasan Pendidik Mendunia Kota Medan, Rabu 08 Mei 2024. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini didanai oleh dana PNBP UNIMED 2024 dilaksanakan oleh Widia Ningsih, S.Pd.,M.Pd sebagai ketua, didampingi anggotanya Suci Rahmawati, S.Pd.,M.Pd dan Dina Handayani, S.Pd.,M.Si. Kegiatan yang diawali pembukaan oleh moderator Sailana Mira Rangkuti, M.Pd dalam kesempatan ini ketua tim PKM  Widia Ningsih S.Pd.,M.Pd  menuturkan senang bisa hadir bertemu guru-guru hebat yang tetap konsisten belajar meningkatkan keprofesionalismenya dalam hal ini Yayasan Pendidik Mendunia mampu menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan guru-guru pada satuan pendidikan dan tingkatan yang berbeda mulai dari SD, SMP dan SMA se-Kota Medan untuk ikut serta bergabung dalam kegiatan workshop dengan judul Pendampingan Pembuatan P5(Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) pada Era Kurikulum Merdeka melalui Yayasan Pendidik Mendunia.

Sangat beragam permasalahan pelaksanaan P5 yang selama ini terdapat di sekolah mitra mulai dari kesulitan menyesuaikan tema dengan mata pelajaran, kesulitan dalam melakukan panen karya yang ekonomis, mindset selama ini kegiatan P5 harus terdapat produk serta permasalahan lainnya. Adapun berbagai bentuk permasalahan tersebut dapat terjawab dengan menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya, yaitu Ayunda Sabrina Sormin,M.Pd seorang fasilitator sekolah penggerak

Demi menunjang keberhasilan kegiatan Tim PKM menyediakan modul cetak dan aplikasi e-modul sebagai panduan mitra membuat P5 serta website asessment diagnostik P5 sebagai alat evaluasi pelaksanaan kegiatan. Pada kegiatan ini tim pengabdi melakukan sosialisasi materi P5, selanjutnya tim pengabdian melakukan demonstrasi pembuatan P5 yang baik, kemudian mitra melakukan praktik pembuatan P5 dan dilakukan evaluasi oleh tim PKM.

Selaku ketua Yayasan Pendidik Mendunia Dedi Pradesa, S.Pd menyampaikan terimakasih kepada tim dosen unimed, guru yang terlibat aktif dalam kegiatan workshop ini diharapkan dapat menularkan praktik baik melalui akun PMM maupun penerapan langsung pada satuan pendidik. Bergerak akan lebih berdampak besar jika terorganisir dan berkolaborasi bersama-sama misalnya melakukan perubahan dalam penyusunan P5.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://simpek-bbgpjabar.kemdikbud.go.id/daftar/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/