Skip links

Dosen FIK Unimed Beri Pendampingan Pembuatan Media Pembelajaran Audio Visual Guru Penjas

Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi bagi dosen, tak terkecuali bagi dosen FIK Unimed. Melihat dan mendengar berbagai keluhan guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) di Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat terkait bagaimana menyusun dan membuat media pembelajaran audio visual yang dapat digunakan untuk pembelajaran PJOK di sekolah masing masing. Maka dosen FIK Unimed yang diketuai Bapak Drs. Zulfan Heri, M.Pd, dengan anggota Dr. Amansyah, M.Pd, Puji Ratno, S,Si, M.Pd, Dan Haris Kurniawan, S.Pd., M.Pd, melakukan suatu kegiatan pendampingan penyusunan media pembelajaran Audio Visual bagi guru PJOK di Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada 22 Mei 2024 di SMA Dharma Patra Pangkalan Berandan. Kegiatan ini di ikuti oleh 20 orang guru PJOK yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG).

Bapak Ferady Aziska, S.Pd, Selaku Kepala Sekolah SMA Dharma Patra dan tuan rumah kegiatan  merasa bangga bahwa sekolahnya dijadikan lokasi kegiatan untuk meningkatkan kompetensi bagi guru PJOK sekawasan kecamatan Babalan. Dalam sambutannya beliau berharap kerjasama yang lebih intens lagi antara SMA Dharma Patra dan pihak Universitas Negeri Medan, harapan beliau tidak hanya guru PJOK yang diberikan pelatihan dan pendampingan pembuatan media pembelajaran tetapi juga guru mata pelajaran lain akan mendapatkan kesempatan yang sama. Beliau juga mengiginkan siswa sekolahnya mendapatkan kesempatan untuk dapat berkunjung ke Univesitas Negeri Medan.

Mewakili peserta kegiatan Bapak Saipul Anwar, S.Pd, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat dinanti oleh guru PJOK di Kecamatan Babalan, hal ini sejalan dengan Platform Merdeka mengajar yang dicetuskan oleh Kemendikbud, dimana guru harus aktif dan inovatif, dapat menyusun dan membuat video pembelajaran yang dapat dijadikan bahan ajar bagi siswa. Ini adalah jawaban dari keluhan yang mereka sampaikan saat tim pengabdi melakukan observasi permasalahan yang dihadapi oleh guru PJOK di Kecamatan Babalan.

Drs. Zulfan Heri, M.Pd, selaku ketua tim kegiatan merasa sangat terharu atas penerimaan Kepala Sekolah  SMA Dharma Patra, atas tempat dan berbagai fasiltas sekolah yang dapat digunakan oleh tim PKM dan guru PJOK. Juga sangat senang atas keseriusan guru dalam mengikuti kegiatan pelatihan dan pendampingan penyusunan media pembelajaran audio visual. Harapannya produk dari kegiatan dapat menunjang kinerja guru dalam platform merdeka mengajar.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/