Skip links

UPT UPKK Gandeng Karirlab Gelar Webinar Persiapan Bekerja di Perusahaan

Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT UPKK) UNIMED bersama mitra Karirlab mengadakan kegiatan sosialisasi platform Karirlab secara daring, pada Selasa (21/05). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dari perwakilan setiap Fakultas yang berjumlah 250 orang.

Platform Karirlab dibuat khusus untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Mahasiswa dapat mengakses berbagai sumber daya karir, mengikuti tes bakat dan minat, menghadiri webinar dan workshop dan membangun jaringan profesional.

Pada kesepatan tersebut, Dr. Bessy S. Pane. M.Pd. selalu Ketua UPT UPKK Unimed mengatakan “Hal ini terkait dengan pentingnya mahasiswa mempersiapkan diri untuk dunia kerja yang semakin kompetitif. Mahasiswa bukan hanya bersaing dengan sesama lulusan dari dalam negeri dan luar negeri saja. Namun dengan teknologi informasi yang terbarukan seperti Artificial Intelligence (AI).”

Selanjutnya, ia mengatakan “Dengan mengikuti acara sosialisasi ini, mahasiswa diharapkan bisa memahami betapa pentingnya persiapan karir sejak dini. Gunakan kesempatan ini untuk belajar dan memanfaatkan semua fitur yang ada di Karirlab. Sebab masa depan sangat tergantung pada usaha dan inisiatif yang diambil dari sekarang,” Ujarnya. (Humas Unimed/eo)