Skip links

La Semaine de la Francophonie Prodi Bahasa Prancis FBS Unimed Berlangsung Meriah

Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Jurusan Bahasa Asing FBS Unimed Merayakan Hari Bahasa Prancis sedunia “ La Semaine de la Francophonie “ Tahun 2024. Perayaan ini digelar selama 2 hari di pelataran Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed, (16-17/05/2024).

Acara dimulai dengan melakukan pawai di seputaran lingkungan kampus Unimed oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Jurusan Bahasa Asing dan dosen-dosen diiringi dengan marching band Widya Swara Bahana Unimed. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan yang dilakukan langsung oleh Dekan FBS yang diwakili oleh Wakil Dekan I FBS Dr. Wisman Hadi, M.Hum dan turut hadir Wakil Dekan II FBS, dan Wakil Dekan III FBS, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, KaProdi di lingkungan FBS serta  hadir jugaDr. Isda Pramuniati, M.Hum Dekan Senior FBS.

Dalam pembukaannya Dr. Wisman menyambut baik kegiatan ini, “Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena dengan  Acara Francophonie dapat meningkatkan kebersamaan antara mahasiswa dan dosen serta juga dengan sesama mahasiswa, karena acara ini dapat terlaksana dengan adanya kerjasama yang baik antar sesama. tentunya dengan acara ini dapat memberikan kebahagiaan bagi seluruh warga FBS. Kami pimpinan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang memupuk rasa kebersamaan seperti ini kami yakin dengan acara ini dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih bagi seluruh mahasiswa yang terlibat dalam penyusunan rangkaian acara franchoponie. Kami juga yakin acara franchoponie dapat memberikan nilai tambah tidak hanya bagi mahasiswa prodi pendidikan bahasa prancis tetapi juga bagi seluruh mahasiswa FBS,” ujar Wakil Dekan I FBS.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan pelapasan balon yang menandakan bahwa acara La Semaine de la Francophonie “ Tahun 2024 telah resmi dibuka.(Humas Unimed/zr)