Skip links

Tim RBI UNIMED Bencmarking Penerapan ZI WBK ke FKEP USU

Tim RBI Universitas Negeri Medan melakukan kunjungan ke Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara. Kegiatan kunjungan yang dilakukan dalam rangka Benchmarking Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) ini berlangsung di Aula Fakultas Keperawatan USU, pada Kamis (18/01/2024).

Rombongan UNIMED yang terdiri dari Prof. Dr. Muhammad Yusuf, S.Si., M.Si. (Ketua RBI Unimed), Dr. Ani Sutiani, M.Si. (Dekan FMIPA), Dr. Ratih Baiduri, M.Si. (Dekan FIS), Wakil Dekan 1 dan 3 FMIPA, Ketua, Sekretaris, koord ZI Fakultas dan Pasca Unimed dengan total peserta 35 orang diterima langsung oleh Wakil Rektor II USU Muhammad Arifin Nasution, S.Sos., M.SP., Sekretaris RBI USU, Dekan Fakultas keperawatan USU Dr. Dudut Tanjung, SKp, M.Kep, Sp.KMB, Wakil Dekan Fakultas keperawatan, tim ZI, dosen, pegawai Fakultas keperawatan.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Keperawatan USU Dr. Dudut Tanjung, SKp, M.Kep, Sp.KMB. menyambut baik kunjungan Tim RBI UNIMED. “Kunjungan ini sangat bermanfaat karena setelah ZI-WBK yang harus diperloeh selanjutnya adalah predikat ZI-WBK-WBBM (Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Dengan kunjungan ini Fakultas Keperawatan USU dapat memperoleh wawasan baru dan menghadapi tantangan baru dalam mencapai ZI-WBK-WBBM,” tegasnya.

Prof. Dr. Muhammad Yusuf, S.Si., M.Si. selaku Ketua Tim RBI UNIMED menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan agar dapat memahami secara mendalam implementasi ZI-WBK yang telah dilaksanakan oleh Fakultas Keperawatan USU.

“Jadi dengan kunjungan ini kita ingin belajar bagaimana ZI-WBK dan juga ingin mengikuti jejak pengalaman Fakultas Keperawatan USU bagaimana mereka memperoleh sertifikat dari Kemenpan RB,” ungkap Prof. Yusuf.

Prof. M. Yusuf juga berharap kedepannya pihak RBI Unimed akan mengundang Fakultas Keperawatan USU untuk melakukan sharing season. Terkait langkah-langkah untuk implementasi ilmu ZI-WBK.(Humas Unimed/zr)