Skip links

Prodi Pend. Bahasa Jerman FBS Unimed Gelar Kuliah Umum “Feste und Gebraunche in Deutchland”

Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed menggelar Kuliah Umum dengan tema “Feste und Gebraunche in Deutchland” melalui virtual zoom meeting pada Kamis, (28/12). Dengan menghadirkan narasumber Milena Tioga Eller (Seminarkoordinatorin & Eventmanagerin bei AFS Interkulturelle Begegnungen e.V. Hamburg) dan Indah Astuti (Nurse-Stemwede Germany & Owner @roombeauty241).

Acara tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa, dosen dan pengajar Bahasa Jerman. Acara terebut dibuka oleh Dekan FBS Unimed Dr. Zulkifli, M.Sn. dan Kaprodi Pendidikan Bahas Jerman Dr. Surya M. Hutagalung, M.Pd.

Dekan FBS Unimed menyampaikan Kegiatan ini dinyakini untuk menguatkan komptenasi Bahasa Jerman bagi mahasiswa. Tidak hanya belajar dengan dasar2, harus memahami budaya pengguna Bahasa, agar bias meresapi dan merasakan komunikasi lintas budaya dengan maksimal. Pentingnya budaya dalam konteks ini berdasarkan adat istiadat, budaya dan kebiasaan serta perayaan yang dilakukan orang Jerman, yang dapat memungkinkan mahasiswa dapat menguasai kompetensi Bahasa Jerman dengan baik. Literasi budaya, literasi Bahasa dan literasi manusia yang teritegrasi dalam kegiatan ini. Kita juga mendorong mahasiswa, agar bisa menguasai kompetensi dan juga peluang kerja di Jerman. (Humas Unimed/eo)