Skip links

FIS Unimed Berkomitmen Membentuk Zona Integritas WBK dan WBBM

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan berkomitmen tinggi untuk membentuk zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk itu penerapan bebas korupsi di lingkungan kampus juga harus dimulai dari integitas personilnya karena tanpa personil yang memiliki integritas, komitmen mengenai anti korupsi tidak dapat terlaksa. Kegiatan pencanangan ini berlangsung di Aula FIS Lantai III pada 12 Desember 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FIS Dr. Ratih Baiduri, M.Si. Wakil Dekan I Dra. Flores Tanjung, M.A. Wakil Dekan II Dr. Tappil Rambe, S.Pd., M.Si., ketua Zi Unimed Prof. Dr. Muhammad Yusuf, S.Si., M.Si., seluruh Dosen di Lingkungan Fis, Tendik, Perwakilan mahasiswa, perwakilan cleaning service.

Ketua Zona Integritas FIS Dr Novida Yenny, M.Si mengatakan kegiatan-kegiatan yang telah kita lakukan sebelumnya merupakan rangkaian dari kegiatan pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dengan pencanangan dan penandatangan hari ini berarti kita secara bersama sama telah berkomitmen untuk menciptakan budaya dengan sesuai standart yang kita terapkan dilingkungan masing-masing, wilayah yang bersih dari korupsi akuntable dan bagaimana kita memberikan pelayanan yang prima, untuk mewujudkan komitmen itu semua tentunya kita harus merubah mindset kita untuk bisa melaksanakannya dengan baik.

Wakil Dekan I Dra. Flores Tanjung, M.A. yang mewakili Dekan FIS menyampaikan harapan-harapan kita kedepan dari pencanangan Zona Integritas di lingkungan Fis ini untuk senantiasa mengimplementasikan lewat kesadaran kita dalam bekerja. Karena di dalam setiap tupoksi yang kita terapkan secara maksimal nantinya akan dapat memenuhi target universitas dalam memperoleh point terbaiknya, untuk kita kita harus punya kesadaran diri masing-masing dalam bekerja.

Diakhir kegiatan pencanangan seluruh civitas akademika FIS Unimed melakukan penandatanganan Pakta integritas yang dimulai oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Kepala Lab dan Kepala Workshop. Penandatanganan Pakta Integritas selanjutnya diikuti oleh seluruh Dosen dan Tendik dalam lembar pakta integritas yang sudah disediakan #reformasibirokrasi #zonaintegritas.(Humas Unimed/dv)