Skip links

11 Tim Dosen Unimed Raih PATEN dari Menkumham RI

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Medan menyerahkan 11 Sertifikat Paten kepada Dosen Unimed. Penyerahan ini diadakan di Aula Lt.4 Digital Library Unimed pada Selasa (05/12).

Sertifikat ini diserahkan langsung Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd. Dan dihadiri oleh Wakil Rektor, Sekretaris Senat Unimed, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga dan para Dosen di lingkungan Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd., menyampaikan apresiasinya, “Kami mengucapkan selamat kepada para dosen- dosen yang telah meraih 11 sertifikat paten. Semoga raihan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan kita. Kita berharap agar dengan raihan ini dapat memberikan dorongan dan motivasi bagi dosen lainnya untuk mengajukan Paten Granted. Kita mendorong dosen dan mahasiswa untuk melakukan pendaftaran perlindungan karya inovasi dan diharapkan nanti banyak melahirkan inovasi-inovasi yang muncul dan semakin banyak paten yang dihasilkan. Sehingga pengembangan tri dharma perguruan tinggi semakin meningkat”.

Ketua LPPM Dr. Hesti juga mengucapkan selamat dan sukses bagi dosen-dosen kita yang hari ini berhasil meraih PATEN dari Menkumham RI. Capaian prestasi ini sudah melewati beberapa tahapan pengujian dari tim Menkumham sehingga melalui proses yang panjang dapat menghasilkan luaran dari sebuah produk penelitian yang dapat bermanfaat kelak untuk masyarakat. Semoga ke depan terus menghasilkan produk-produk PATEN lainnya yang dapat bermanfaat untuk masyarakat di berbagai kalangan. (Humas Unimed/bg).