Skip links

Dikdis Kabupaten Naga Raya gandeng Unimed dalam Pelatihan HOTS Literacy

Dalam memperkuat Kerjasama antara Universitas Negeri Medan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya mengadakan Pelatihan Higher Order Thinking Skills (HOTS) Literacy dan Training of Trainer (TOT) yang diadakan di Ruang Sidang A pada 04 – 12 Desember 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd. Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya Zulkifli, S.Pd. Turut pula diikuti oleh para Wakil Rektor Unimed, Sekretaris Senat Unimed dan dosen pelatih dan peserta.

Rektor Unimed Prof. Baharuddin, menyampaikan dalam sambutannya, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada dinas pendidikan Kabupaten Nagan Raya yang telah datang ke Unimed dalam mengadakan Pelatihan ini. Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan guru-guru di Kabupaten Nagan Raya dalam melaksanakan proses belajar mengajar berbasis HOTs-Literacy dan pada akhirnya dapat meningkatkan kemampuan siswa-siswinya dalam literasi yang pengukurannya melibatkan permasalahan-permasalah HOTs.”

Prof. Syawal Gultom, dalam pemantiknya menyampaikan, “Kita harus penyamaan persepsi dalam mengaplikasikan Higer Order Thinking yang diharapkan kepada guru dan calon guru mengajarkan HOTS kepada siswa-siswa nantinya. Agar bisa merubah cara berpikir, sadar akan berperan sangat penting dalam membangun negeri. Agar para guru bisa membangun sebuah pembelajaran yang baik dalam khususnya dalam literasi untuk membuat daya pikir yang baik, kemampuan pemahaman yang baik, kemampuan membaca yang baik, mencintai membaca serta penalaran yang baik untuk masa depan”.

“Dengan guru berinovasi, maka kualitas berbangsa dan bernegara, berpolitik, berekonomi, berdemokrasi, beragama menjadi lebih baik sehingga yang bisa menyelesaikan persoalan negara ini. Di masa depan akan banyak pekerjaan yang belum ada saat ini, kita harus mempersiapkan mereka yang akan menjalaninya di masa depan dengan kemampuan Higher Order thinking Skill (HOTS), “lanjut Prof. Syawal.(Humas Unimed.bg)

Leave a comment

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://simpek-bbgpjabar.kemdikbud.go.id/daftar/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/