Skip links

FBS Unimed Gelar Kompetisi Nasional Penalaran Akademik, Bahasa, dan Seni Tingkat Mahasiswa Tahun 2023

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed kembali melaksakan Kompetisi Nasional Penalaran Akademik, Bahasa, dan Seni Tingkat Mahasiswa Tahun 2023. Yang diikuti sebanyak 105 peserta, perlombaan yang terdiri dari lomba poster, pidato berbahasa Indonesia, dan pidato berbahasa Perancis. Tema yang diusung ialah Pemilu Berkualitas untuk Indonesia Emas 2045. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan tahun ketiga.(30/11/2023)

Pendaftaran telah dimulai sejak 28 Oktober 2023 hingga 22 November 2023. Peserta mengirimkan karya mereka untuk dinilai dewan juri. babak final dilakukan tanggal 30 November 2023  secara langsung melalui media zoom meeting dan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan 1 dan Wakil Dekan 3, serta seluruh fungsionaris di lingkungan FBS Unimed.

Dalam sambutannya Dekan FBS Unimed, Dr. Zulkifli, M.Sn. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara, dewan juri, dan seluruh peserta yang mengikuti Kompetisi yang diselenggarakan FBS Unimed Tahun 2023. “Kegiatan ini memang benar adanya tingkat nasional, karena diikuti oleh peserta dari berbagai universitas yang ada di Indonesia, yaitu: Universitas Negeri Medan 42 peserta, Universitas Negeri Yogykarta 21 peserta, Universitas Pendidikan Indonesia 11 peserta, Universitas Negeri Surabaya 9 peserta, Universitas Negeri Padang 11 peserta, Universitas Negeri Semarang 5 peserta, Universitas Negeri Malang 1, UIN Prof K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto 1 peserta, Institut Seni Indonesia Denpasar 1 peserta, ISI Yogyakarta 1 peserta, yang terdistribusi dalam 3 cabang lomba yakni lomba poster, lomba pidato berbahasa prancis, dan lomba pidato berbahasa Indonesia.

Sebagai mahasiswa kompetisi tingkat nasional tentu menjadi ajang yang bergengsi untuk aktualisasi diri dan pembuktian dari kualitas pembelajaran di dalam kelas perkuliahan. Selamat berkompetisi bagi semua.” Tutup Dekan FBS dalam sambutannya.

 Selaku ketua pelaksana, Achmad Yuhdi, S.Pd., M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang membantu terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kekurangan yang terjadi dapat menjadi evaluasi untuk pelaksanaan pada tahun berikutnya. Selanjutnya, setelah rangkaian kegiatan pembukaan, seluruh peserta yang telah diumumkan, melanjutkan kegiatan/lomba pada breakout room lomba yang disediakan panitia. Pada sore hari, tepat pukul 16.40 Wib kegiatan secara resmi ditutup oleh Wakil

Wakil Dekan 1 FBS, Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum. Dalam ucapan penutupnya, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan, disampaikan juga selamat kepada para pemenang lomba. Harapannya, seluruh mahasiswa dapat mencari dan mengikuti berbagai perlombaan yang ada. Beliau juga berpesan kepada pemenang agar melaporkan pencapaian yang diperoleh kepada institusi masing-masing sebagai bentuk pencapaian juga untuk institusi. “Kepada mahasiswa yang belum mendapatkan kemenangan, yakinlah bahwa itu adalah kemenangan yang tertunda, silakan ikuti dan mencoba lomba-lomba lainnya”. Tutup Wakil Dekan 1 FBS Unimed.

Hasil Pemenang Kompetisi Mahasiswa Nasional Tahun 2023 Adalah : Kategori lomba poster, yakni juara pertama, saudari Dinda Rahmayani (Universitas Negeri Medan) nilai 90, juara kedua Mahesa Putra (Universitas Negeri Yogyakarya) nilai 88, juara ketiga Rangga (Universitas Negeri Semarang) nilai 84, dan juara keempat M Amar Al Gozi (Universitas Negeri Malang) nilai 83. 2) Kategori lomba Pidato berbahasa Indonesia, juara pertama Dwi Rahayu Sonia (Universitas Negeri Yogyakarta) nilai 856,3, juara kedua Novina Amelia Damanik (Universitas Prima Indonesia) nilai 849, juara ketiga Elma Natalia Purba (Universitas Negeri Medan) nilai 848,6, juara keempat Irodatul Hasanah (Universitas Negeri Yogyakarta) nilai 841, dan juara keempat Khadavi (Universitas Negeri Medan) nilai 838,3. Terakhir kategori lomba pidato berbahasa Perancis, juara pertama Acera Jupitar (Universitas negeri medan) nilai 94, juara kedua Putri Wahyuni Ningsih (Universitas Negeri Semarang nilai 83, juara ketiga Seppi (Universitas Negeri Semarang) nilai 73, dan untuk juara keempat Ahmad Aqil (Universitas Negeri Medan) nilai 68.(Humas Unimed/ms)

 

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/