Skip links

Prodi PPG Unimed Menyelenggarakan ToT Wawasan Kebinekaan Global Bagi Dosen PPG Dalam Jabatan Angkatan 2 Unimed

Prodi PPG Unimed menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) Wawasan Kebinekaan Global bagi dosen PPG dalam jabatan angkatan II Unimed pada Senin 27 November 2023 bertempat di Digital Library Unimed Lantai IV.

Kegiatan ToT ini di ikuti 80 Dosen PPG Dalam Jabatan Angkatan II Universitas Negeri Medan dan di pandu oleh instruktur “Kebinekaan Global” Unimed yaitu Dr. Deny Setiawan, M.Si, Dr. Rahmad Husein, M.Ed, Arief Wahyudi, S.H.,M.H dan Dr. Reh Bungana Beru PA, S.H.,M.Hum.

Kegiatan ini dibuka oleh Prof. Dr. Fajar Apollo Sinaga, S.Si.,M.Si., Apt selaku wakil koordinator PPG pada sambutannya beliau menyampaikan ada sesuatu yang krusial dalam dunia pendidikan yaitu persoalan kerentanan akan tindakan intoleransi, sehingga perlu ada penguatan kembali terkait pemahaman konsep kebinekaan. Sehingga ToT ini perlu dalam meningkatkan pemahaman toleransi dan menumbuhkan sikap toleran pada guru-guru PPG yang nantinya akan menjadi agen promosi toleransi kebinekaan di sekolah-sekolah.

Para Instruktur menyampaikan beberapa manfaat dari kegiatan ToT ini yaitu program kebinekaan ini bagu dosen/guru PPG dalam jabatan nantinya mampu secara teoritis maupun praktiknya nanti ketika kembali kesekolah ialah dapat memperkuat pemahaman guru baik secara konseptual maupun praktis akan terciptanya budaya tolerasi yang didasarkan atas penghargaan akan nilai-nilai kemanusian, nilai-nilai ajaran agama, nilai-nilai budaya atau local wisdom dan praktik baik yang sudah dilakukan penggerak pendidikan Indonesia; melalui ToT ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman kebinekaan yang diharapkan akan diperkuat juga dalam lingkup lingkunapan pendidikan dimana kepala sekolah dan guru bertugas sehingga budaya saling menghargai akan keberagaman sebagai basis adanya sekolah yang aman dan nyaman bisa tercipta.

Kegiatan ini ditutup oleh Prof. Dr. Fajar Apollo Sinaga, S.Si.,M.Si., Apt yang disertai ucapan terimakasih kepada seluruh bapak/ibu dosen peserta ToT , kepada pada instruktur kegiatan ini juga panitia yang telah menyiapkan acara ini dengan baik. (Humas Unimed/eo)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/