Skip links

Simulasi Pimnas, Upaya Unimed Memaksimalkan Persiapan Menjelang Pertandingan

Beberapa hari jelang kompetisi bergengsi PIMNAS ke-36, Unimed adakan simulasi penyajian presentasi PIMNAS di Grand Inna Hotel Medan, Selasa (21/11/2023). Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu upaya memaksimalkan persiapan kontingen Unimed menghadapi PIMNAS ke-36 di Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung, Jawa Barat. Selama satu hari penuh tim PKM lolos PIMNAS dibimbing secara intensif untuk menyempurnakan presentasinya oleh Dosen Pembina dan Dosen Pendamping PKM.

“Ini adalah salah satu usaha kita di detik-detik terakhir menuju PIMNAS untuk mengusahakan hasil yang maksimal,” tutur Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unimed, Prof. Dr. Marice, M.Hum dalam sambutannya. Marice menambahkan, bukan hal yang mustahil bagi kontingen Unimed untuk meraih juara dengan disiplin kuat dan kekompokan yang dimiliki seluruh kontingen. Dengan dukungan penuh yang diberikan Unimed baik berupa fasilitas tempat maupun pendampingan dan pembinaan dengan dosen yang sudah banyak berkecimpung dalam PKM, diharapkan mampu menjadikan kontingen Unimed sebagai kontingen yang kuat dan solid.

Sebagai bentuk simulasi, tentunya suasana dalam ruangan juga diatur seperti saat sedang PIMNAS, seperti tata letak juri, peserta, dan penonton. Tim PKM mempresentasikan pelaksanaan penelitiannya selama 10 menit kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Dosen Pembina yang menyimulasikan juri selama 10 menit. Hal ini diharapkan dapat memberikan sedikit banyak gambaran pada ke-8 tim PKM mengenai kondisi presentasi ketika PIMNAS esok.

“Tolong dimanfaatkan satu hari full ini untuk persiapan maksimal dengan para dosen. Kita usahakan yang terbaik supaya nanti ketika PIMNAS sudah tidak ada lagi kesalahan,” ujar Tria Andri Hutapea, S.Si., M.Sc., Ph.D., selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan simulasi persiapan pimnas Unimed Tahun 2023 ketika memberikan arahan kepada seluruh tim PKM Kontingen Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd didampingi Wakil Rektor IV Prof. Dr, Erond L. Damanik, S.Pd., M.Si, Dekan, serta para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan selingkungan Unimed, menyaksikan langsung Simulasi Persiapan Mahasiswa menuju PIMNAS ke-36 UNPAD Bandung, di Hotel Grand Inna Medan. Dalam kesempatan ini juga Rektor beserta jajaran resmi memberangkatkan ke-8 Tim menuju PIMNAS ke-36 pada tanggal 26 November – 1 Desember 2023 mendatang.

Rektor memberikan dukungan penuh serta memberi motivasi kepada ke-8 Tim yang lolos, “kalian harus semangat, fokus pada simulasi ini, dan tetap jaga kekompakan sehingga nanti pada saat bertanding kalian dapat membawa pulang medali. Manfaatkan waktu yang tinggal beberapa hari lagi, jaga kesehatan, tetap jaga kekompakan, kita berharap Tim PKM Unimed berhasil membawa medali pada ajang pekan ilmiah mahasiswa nasional (PIMNAS) ke-36 di UNPAD.

Sesuai keputusan dari Kemenristekdikti mengenai tim PKM yang lolos PIMNAS ke-36, sejumlah 8 tim PKM Unimed dinyatakan lolos menuju PIMNAS ke-36. Tim PKM tersebut terdiri dari 4 Kelompok PKMRSH, yaitu 1 Kelompok PKM dari FBS dan 3 Kelompok PKM dari FIS, kemudian 4 Kelompok PKM dari FMIPA dengan masing-masing 1 Kelompok PKMPI, PKMKI, PKMPM, dan PKMGFT . Ke-8 Tim PKM Unimed ini akan berkompetisi dengan 525 Tim PKM peserta PIMNAS ke-36 di UNPAD. “Selamat bertanding, semoga kalian dapat memberikan yang terbaik dan menghasilkan prestasi yang membanggakan,” tutup Rektor. (Humas/Js).

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://simpek-bbgpjabar.kemdikbud.go.id/daftar/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/