Skip links

Mahasiswa PKM-PI Unimed Lakukan Pendampingan Aplikasi kepada Mitra MyVirtual Estate PT. Masterland Property Group

Mahasiswa Universitas Negeri Medan yang tergabung dalam kelompok Program Kreativitas Mahasiswa Penerapan IPTEK (PKM-PI) melakukan pendampingan terhadap PT. Masterland Property Group selaku mitra. Kegiatan pendampingan dilaksanakan di lokasi mitra yang bertempat di Komplek Tasbih 1 Blok YY No. 3, Sumatera Utara.

Adapun tim Program Kreativitas Mahasiswa Penerapan IPTEK (PKM-PI) yang berjudul “MyVirtual Estate” diketuai oleh Dimas Wahyudi (Prodi Ilmu Komputer) dan beranggotakan Afif Hamzah (Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer), Andini (Prodi Sastra Indonesia), Angga Warjaya (Prodi Ilmu Komputer), dan Gracia Napare Sihombing (Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer) dengan dosen pendamping Bapak Dr. Hermawan Syahputra, S.Si., M.Si.

MyVirtual Estate (MVE) merupakan sebuah aplikasi show unit berbasis Virtual Reality yang berfungsi sebagai pengganti rumah contoh yang akan dibuat dalam sebuah proyek perumahan. Aplikasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan properti dengan cara meningkatkan efisiensi dalam pengeluaran mitra bisnis serta menarik minat calon pembeli dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) yang dikembangkan menggunakan Unity.

“Program dan aplikasi MyVirtual Estate sangat bagus, ide yang dituangkan sangat fresh, dan tentunya bermanfaat bagi meningkatkan bisnis properti kami. Dengan adanya aplikasi MyVirtual Estate, kami dapat mengurangi biaya pengeluaran dan dapat menggaet pembeli dari luar daerah,” ujar Pak Supriadi selaku pendiri PT. Masterland Property Group.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/