Skip links

ZIS UNIMED Salurkan Bantuan Biaya Kuliah kepada 114 Mahasiswa

Badan Amil Zakat, Infaq dan Sedekah (BAZIS) Universitas Negeri Medan mengadakan penyerahan zakat, infaq dan sedekah untuk bantuan pendidikan bagi keluarga pegawai dan mahasiswa. Kegiatan ini adakan di Ruang Aula, Lt. IV Gedung Digital Library Unimed pada Jumat (13/10).

Kegiatan ini dihadiri langsung Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd., Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., dan turut hadir Jajaran Wakil Rektor Universitas Negeri Medan, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Wakil Dekan, Fungsionaris, Dosen dan Mahasiswa serta keluarga yang menerima sumbangan.

Rektor Prof. Baharuddin, M.Pd. menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada pembukaan acara, “Kami sangat berapresiasi atas inisiasi dari dosen kita yang mau mengurus BAZIS Unimed. Karena ada yang mengurus tentu pengumpulan dan penyalurannya pun akan terstruktur. saya kira kita memang berkewajiban untuk mengeluarkan apa yang telah kita terima untuk orang-orang yang membutuhkan. Mudah mudahan melalui pertemuan kita ini, kita terus dapat meningkatkan sedekah kedepannya”.

Ketua Senat Prof. Syawal Gultom, menyampaiakn pada sambutannya, “Kita sangat bersyukur berada pada majelis amat sangat terhormat dan sangat berharga yaitu dalam penyerahan zakat, infaq, sedekah ini. Sedekah itu disebut ibadah untuk Allah karena serta merta kesulitan orang lain pada saat itu juga bisa diselesaikan itu sebabnya Allah menyatakan bahwa “itu untukKu” karena Allah sedang bersama hamba-hambaNya yang dalam kesulitan. Saya juga berterima kasih pada pengurus yang sudah berusaha untuk terus mengurus program ini dengan sabar. Semoga zakat, infaq dan sedekah yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, menyempurnakan ketakwaan kita, ketaatan kita kepada Allah Swt.”.

Dr. Abil Mansyur, sebagai ketua pengurus BAZIS Unimed menyampaikan pada laporannya, “Rektor Unimed yang terhormat, kami laporkan bahwa Badan Amil Zakat, Infaq, dan Sodaqoh (BAZIS) Unimed saat ini mengelola dana yang diperoleh dari Dosen dan Pegawai di lingkungan Unimed melalui pemotongan Gaji setiap bulannya. Besar Gaji yang dipotong setiap bulannya bervariasi sesuai dengan pernyataan masing-masing Dosen dan pegawai yang dituliskan pada formulir isian yang disediakan oleh BAZIS Unimed. Yang disalurkan kepada mahasiswa unimed yang mengalami kesulitan dalam pembayaran UKT, bantuan biaya pendidikan bagi anak dosen dan pegawai yang sudah meninggal, bantuan biaya bagi dosen dan mahasiswa yang mualaf. Kemudian penyaluran ZIS saat ini sudah disalurkan pada bantuan UKT kepada 114 mahasiswa dan bantuan biaya pendidikan untuk anak dosen dan pegawai yang sudah meninggal sebanyak 5 orang dan 2 orang mualaf”. (Humas Unimed/bg).

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/