Skip links

Tim PKM-Riset Sosial Humaniora Unimed Menyerahkan Policy Brief dan APE kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang

Tim PKM-Riset Sosial Humaniora Universitas Negeri Medan menyerahkan Policy Brief kepada Pemerintah kabupaten Deli Serdang pada hari kamis, tanggal 5 Oktober 2023. Rekomendasi kebijakan diterima secara langsung oleh Pejabat Dinas Pendidikan Deli Serdang Bapak Samsuar Sinaga, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Bidang Pembinaan Sekolah dasar. Tim disambut dengan baik karena rekomendasi yang diberikan sesuai dengan langkah kebijakan dinas pendidikan saat ini yang ingin mengembangkan pembelajaran muatan lokal berbasis budaya pada pendidikan anak usia dini, yang nantinya hasil rekomendasi ini akan diperkenalkan sebagai salah satu media pembelajaran di muatan lokal tersebut.

Ketua Tim Aisiyah Aminy Siregar (PGPAUD)dengan beranggotakan EviLyenta Kanani Br Tarigan (PGPAUD), Nola sonia Berutu (PGPAUD), Elisa Fristiani Br Lb (PGPAUD) , dan Masdaleni Nasution (Pendidikan Biologi) dengan dosen pendamping Bapak Artha Mahindra Diputera, M.Pd. mengangkat tema “Implementasi Traditional Creative Game dalam mencegah Astenopia pada Anak Usia Dini”.

Riset ini di latarbelakangi kemajuan teknologi yang semakin cepat. Yang mana Era globalisasi ini menimbulkan banyak perubahan baru salah satu masalah terbesar yaitu Astenopia yang diakibatkan oleh penggunaan gadget yang berlebihan sejak usia dini. Permainan tradisional kreatif menjadi salah satu solusi yang di berikan dalam mencegah astenopia pada anak usia dini.

Hasil riset menunjukkan bahwa tingkat astenopia memiliki perbandingan rata-rata yang signifikan antara permainan tradisional kreatif Engklek GTP (Guess The Picture) dengan permainan modern, dimana hasil analisis yang menunjukkan jika tingkat Astenopia lebih tinggi di permainan modern daripada permainan tradisional kreatif Engklek GTP (Guess The Picture).

Tim Peneliti berharap rekomendasi kebijakan yang diberikan dapat menjadi salah satu solusi untuk pencegahan astenopia pada anak usia dini serta mengenalkan kembali permainan tradisional yang merupakan warisan budaya bangsa Indonesia.

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/