Skip links

Prodi Gizi dan Prodi PTB FT Unimed Memgimplementasikan Salah satu Program MBKM Students And Lecturers Outbound Programme di USM.

Prodi Gizi dan Prodi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan mengimplementasi salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), melalui kegiatan Students And Lecturers Outbound Programme di Pusat Teknologi Pengajaran dan Multimedia (PTPM) Universiti Sains Malaysia. Kegiatan telah dilaksanakan pada tanggal 17-23 September 2023 diikuti oleh 10 mahasiswa dan 10 dosen.

 Delegasi Unimed diterima langsung oleh Direktur PTPM Prof. Dr. Wan Ahmad Jaafar Wan Yahya beserta pengelola program yang terdiri dari: Dr. Mageswaran Sanmugam, Dr. Irwan Mahazir, dan Dr. Nur Azlina Mohamed Mokmin. Selanjutnya perwakilan delegasi Unimed yang terdiri dari Dr. Zulkifli Matondang, M.Si, Dr. Rachmat Mulyana, M.Si, Dr. Esi Emilia, M.Si, dan Fakhrur Rozi Ginting mewakili mahasiswa disambut baik oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Antar bangsa Universiti Sains Malaysia, Prof. Dr. Narimah Samat. Pada kesempatan tersebut, Prof.Dr. Narimah Samat menawarkan program sharing melalui kunjungan dosen USM ke Unimed.

Students And Lecturers Outbound Programme meliputi kegiatan: Eksplorasi Fasilitas PTPM, Submit “International Competition of Immersive Intelligent Learning in Education 2023 (ICIILE 2023)”, Kunjungan ke perpustakaan, Kunjungan ke ruang Inovasi & studio, Workshop Argumented Reality/Virtual Reality, Workshop Learning Style, Workshop Game Based Learning, Workshop Teknologi, The Future Of Artificial Intelligenci – Animation -How To Use Auto Lip Sync- Adobe Animate 2023, Kunjungan Ke Arkeologi/Musium, Kunjungan Ke Bukit Bendera, Refleksi  Mahasiswa Unimed, dan Persembahan budaya peserta program.

Tarian Tortor Kreasi Batak Toba “Marlas Ni Roha” kreasi mahasiswa prodi gizi dan prodi PTB FT Unimed dipersembahkan pada Closing Caremony. Pada kesempatan tersebut, perwakilan delegasi Unimed yang disampaikan oleh Dr. Rachmat Mulyana, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan PTPM USM Kepada Mahasiswa dan dosen pada 2 prodi dalam mengikuti Students And Lecturers Outbound Programme. Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepada Haryani Harsenan, Syed Reezal, Awalia, Regania Pasca Rassy, Danial Shahri, Masuryani, Nur Faridza, Muhammad Akhmal, Mohd. Taufik Ibrahim dan seluruh  staf PTPM yang telah memberikan layanan selama kegiatan berlangsung.(Humas Unimed)