Skip links

Jurusan Matematika FMIPA Unimed Mengadakan FGD Revisi Kurikulum

Jurusan Matematika FMIPA Unimed mengadakan FGD (Focus Group Discussion) dalam rangka merevisi Kurikulum Pendidikan Matematika FMIPA Unimed, yang digelar pada Rabu,20 Agustus 2023 di Aula Jurusan Matematika Lantai 5 FMIPA Unimed. Acara tersebut mengundang Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. yang merupakan Ketua Senat Unimed dan juga Guru Besar Matematika, narasumber yang kompeten di bidangnya.

Acara ini diikuti oleh Dekan dan Wakil Dekan FMIPA Unimed, Fungsionaris, Ketua dan Sekjur Matematika, Kaprodi, Dosen Jurusan Matematika dan pendidikan Matematika, dan puluhan peserta lainnya.

Pada saat membuka kegiatan Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si menyampaikan perlu kita melakukan FGD pada hari ini guna mengawal program kemajuan kurikulum ini hingga selesai dan bisa bermanfaat bagi kemajuan Unimed kedepannya dan menjadikan kegiatan ini sebagai alat evaluasi pelaksanaan implementasi pada kurikulum belajar ke depan guna menyusun program kegiatan dan strategi yang akan dipergunakan.

Dalam paparannya, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. menjelaskan Matematika merupakan bapak dari semua ilmu, yang diciptakan oleh Tuhan yang terus bertahan hingga akhir masa. Semua ilmu pengetahuan berkorelasi dengan matematika. Oleh karena itu, kemampuan matematika dasar harus dikuasai mahasiswa. Perubahan kurikulum harus senantiasa menyesuaikan kebutuhan saat ini, seperti teknologi, big data, artificial intelegency maupun virtual reality. Cara mengajar zaman dulu dan sekarang sudah banyak yang berbeda. Guru sekarang harus menguasai empat literasi diantaranya literasi manusia, literasi teknologi, literasi data dan literasi bahasa. Ini lah yg harus kita rancang ke dalam kurikulum ke depan. Semoga dengan ada pertemuan FGD ini menghasilkan yang terbaik bagi kemajuan Jurusan dan Universitas.(Humas Unimed/eo)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://simpek-bbgpjabar.kemdikbud.go.id/daftar/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/