Skip links

Puluhan Mahasiswa FBS Unimed Latih Membatik dan Bermain Musik Melayu Masyarakat Desa Stabat Lama Barat

Puluhan mahasiswa FBS Unimed, yang terdiri dari 2 prodi, yakni Prodi Pendidikan Seni Rupa dan Prodi Pendidikan Musik melakukan kunjungan ke Desa Stabat Lama Barat dalam rangka mengimplementasikan salah satu dari 8 kegiatan MBKM, yakni Membangun Desa. Prodi Pendidikan Seni Rupa berkegiatan MBKM mengambil tajuk Workshop Membatik bagi Ibu-Ibu Warga Desa Stabat Lama Barat, sedangkan Prodi Pendidikan Musik berkegiatan Pelatihan Musik Tradisional Melayu bagi Remaja di Desa Stabat Lama Barat.

Kegiatan ini mulai berlangsung 10 Agustus 2023 hingga pertengahan September 2023. Kegiatan MBKM di Desa Stabat Lama Barat ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang sudah dibangun FBS Unimed dengan Kecamatan Wampu, Desa Stabat Lama Barat, dan Bumdes Desa Stabat Lama Barat. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dekan FBS Dr Abdurahman Adisaputera, M.Hum. yang juga sebelumnya telah melaksanakan PKM Kebijakan Fakultas bertajuk Upaya Membangun Desa Wisata Melalui Pemugaran Situs Budaya dan Pagelaran Musik Tradisional Melayu.

Selain puluhan mahasiswa, hadir juga Wakil Dekan I FBS Unimed, Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., Ketua Jurusan Seni Rupa, Dr. Agus Priyatno, M.Sn., dan narasumber/pelatih Ibu Waritri Mumpuni pendiri/pemilik Sanggar Batik Batak Melayu (BBM) Deli Serdang.

Kepada pihak humasunimed, Wakil Dekan I FBS mengatakan bahwa FBS terus berupaya melakukan dan memaksimalkan kegiatan mahasiswa untuk belajar di luar kampus berpedoman program MBKM yang dicanangkan pemerintah. Ini adalah salah satu wujud komitmen FBS mendukung kebijakan pemerintah, sekaligus memenuhi IKU Unimed kepada Kemendikbud-Ristek, khususnya IKU kedua, mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus. “Tahun ini 10 Prodi di FBS Unimed mendapatkan dana pengembangan operasional untuk melaksanakan program MBKM yang bertempat di berbagai desa di Sumatera Utara melibatkan mahasiswa agar mendapatkan pengalaman di luar kampus.”

Dalam kesempatan lain, pihak Bumde satabat Lama Barat turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Unimed, khususnya Fakultas Bahasa dan Seni yang punya komitmen yang besar dalam membangun desa melalui berbagai kegiatan. Lanjutnya, “Kami mengharapkan kerja sama iini terus berlanjut, hingga menampakkan hasil yang maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Desa Stabat Lama Barat ini.”(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/