Skip links

Mahasiswa Unimed Berikan Pelatihan Proyeksi Tampil Fantasi untuk meningkatkan ketrampilan  di UPT SLB E Negeri Pembina Medan

Mahasiswa Universitas Negeri Medan memberikan pelatihan di UPT SLB E Negeri Pembina Medan berupa inovasi karya seni merias fantasi melalui media Mannequin Touch dan Pop up book Audiovisual untuk siswa tunagrahita. Tim PKM-PM (Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat) diketuai oleh Sindiy Fortuna Anuardi (Pendidikan Tata Rias) yang beranggotakan Aisyah Anggreni (Pendidikan Luar Sekolah), Abdul Rafid Fakhrun Gani (Pendidikan Fisika), Cika Faradila (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) dengan dosen pendamping ibu Dr. Rita Juliani, S.Si., M.Si.

Sindiy Fortuna Anuardi selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan PKM-PM Proyeksi Tampil Fantasi bertujuan membantu siswa tunagrahita dalam melatih konsentrasi untuk meningkatkan keterampilan yang dimiliki. Media mannequin touch yang dilengkapi dengan pop up book audiovisual dapat menarik perhatian siswa untuk fokus pada materi yang disampaikan yang akan diproyeksikan pada mannequin touch sebagai media melukis wajah berupa makeup fantasi.

Dr. Rita Juliani, S.Si., M.Si selaku dosen pendamping kegiatan mengatakan bahwa inovasi dari mannequin touch dan pop up book audiovisual dirancang serta diterapkan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Tim PKM-PM yang bertujuan agar siswa dari SLB E Negeri Pembina Medan dapat lebih konsentrasi dalam proses belajar serta mengekspresikan kreativitas dan keterampilan. Semoga hasil karya mannequin touch dan pop up book audiovisual dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan oleh mitra sekolah dalam proses pembelajaran.

Dengan berlangsungnya kegiatan proyeksi tampil fantasi, Ade selaku guru kecantikan dari SLB E Negeri Pembina Medan mengucapkan terimakasih kepada Tim PKM-PM yang sudah membantu dalam proses pembelajaran untuk melatih konsentrasi, kreativitas dan keterampilan siswa. Semoga inovasi proyeksi tampil fantasi di sekolah kami menjadi pilot project bagi sekolah lainnya.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/