Skip links

Masyarakat Kampung Mampu Mandiri Pangan, Dosen Penmas Unimed Teliti Masyarakat Kampung Matfa

Dosen Penmas FIP Unimed melakukan penelitian model pemberdayaan masyarakat berbasis kemandirian pangan untuk mengentaskan kemiskinan di Kampung Darussalam Majelis Ta’lim Fardu ‘Ain (Matfa), Desa Telaga Said, Kec. Sei lepan, Kab. Langkat pada Rabu, (26/07). Penelitian ini dilakukan pada 26 Juli – 30 Oktober 2023.

Adapun penelitian ini diketuai oleh Mahfuzi Irwan, S.Pd., M.Pd. dengan beranggotakan dosen Dra. Rosdiana, M.Pd., Jubaidah Hasibuan, S.Pd., M.Pd., dan mahasiswa Azzahwa Luthfia Ulfah, Dika Dona Syahputra dan Siti Maisaroh.

Rombongan tersebut disambut oleh Muhammad Imam Hanafi (Tuwan Imam) selaku pemimpin di Kampung Matfa, Kab. Langkat didampingi oleh Kholiq, Cici dan Suma. Dalam sambutannya, Tuwan Imam menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan maksud tujuan dari Unimed, kami sangat terbuka kepada siapa saja yang datang dan ingin memajukan Kampung Darussalam (Mafta) ini. Kampung ini didirikan berdasarkan persatuan dan kasih sayang, oleh karena itu banyak yang mengenal kampung ini dengan bermacam-macam nama seperti kampung kasih sayang, kampung pancasila, kampung Darussalam dan lainnya. Kami sangat senang, banyak masyarakat dari kalangan akademisi, pemerintah, pengusaha, dan lainnya yang peduli dan memperhatikan kampung kami. Semoga niat baik tersebut menjadi ladang amal ibadah, baik di dunia maupun akhirat.

Dalam sambutannya, Mahfuzi Irwan, S.Pd., M.Pd. menyampaikan maksud dan tujuan ke Kampung Matfa. “yang utama adalah silaturrahim, karena aktifitas masyarakat di Kampung Matfa ini secara teori sudah sering kami bahas di kampus, namun baru sekarang kami bisa hadir langsung di Kampung Matfa ini, kemudian kami juga sekaligus melakukan penelitian terkait model pemberdayaan berbasis kemandirian pangan”.

Selanjutnya, tim penelitian dosen dan mahasiswa pendidikan masyarakat ini akan mengumpulkan data secara mendalam dengan berbagai metode dan penggunaan instrumen secara kualitatif selama beberapa hari kedepan hingga data-data yang dikumpulkan memenuhi tujuan atau maksud penelitian. “Alhamdulillah, kami didukung oleh pihak pimpinan majelis taklim terkhusus Tuwan Imam melakukan penelitian disini, bahkan kami dijamu dengan sangat baik, masyarakat juga merespon pertanyaan pertanyaan maupun ajakan diskusi kami dengan sangat ramah. Semoga hasil penelitian ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh siapa saja yang ingin memberdayakan masyarakat kampungnya dengan baik dan benar” tambah Mahfuzi selaku ketua Tim. (Humas Unimed/eo)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/