Skip links

LPPM Unimed Lakukan Peningkatan Kualitas Peternak Kambing Melalui Teknologi Silase dengan Alat Pencacah Multifungsi

Tim dosen Universitas Negeri Medan (Unimed) yang diketuai Sapitri Januariyansah, S.Pd., M.Pd. dengan beranggotakan Ayu Putri Ningsih, S.Si., M.Si., Safri Gunawan, S.T., M.T., Dwiki Muda Yulanto, S.Pd., M.Pd. dan beberapa mahasiswa ditunjuk LPPM Unimed untuk melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM). Mitra sasaran kegiatan adalah Bapak Sanimun pemilik usaha ternak kambing yang terletak di Desa Medan Sinembah Kecamatan Tanjung Morawa.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana menuturkan bahwa “Program Kemitraan Masyarakat ini merupakan bentuk desiminasi keilmuan yang dilakukan oleh Universitas Negeri Medan untuk membantu menyelesaiakan permasalahan masyarakat di sekitar Unimed. Melalui PKM ini, Usaha Bapak Sanimun diharapkan dapat mengalami peningkatan produktivitas dan kualitas sehingga terjadi pengembangan usaha yang lebih baik. Dalam kegiatan ini juga, Unimed memberikan investasi kepada Bapak berupa Mesin Pencacah Multifungsi dengan perangkat alat bantu lainnya serta pelatihan pengoperasiannya”.

“Kami berterimakasih atas dukungan dan bantuan dari Unimed. Memang usaha kami mengalami banyak kendala khususnya dalam permasalahan pakan ternak. Beberapa riset mini kami lakukan namun belum membuahkan hasil yang baik. Harapan kami, Unimed dapat selalu menjadi mitra kami dalam pengembangan usaha kami yang lebih baik” kata Bapak Sanimun.

Selanjutnya, tim dosen Unimed memberikan pelatihan pembuatan silase untuk pakan ternak menggunakan bantuan mesin pencacah multifungsi. Mitra diminta untuk melakukan unjuk kerja dalam pembuatan silase. Dalam kegiatan tersebut, mitra sangat antusias dan memberikan banyak pertanyaan tentang pengembangan usaha. Akhirnya, kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan diskusi ringan tentang pengembangan usaha ke depannya.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/