Skip links

Rektor Tinjau Ujian Seleksi Mandiri Unimed Tahun 2023

Rektor Unimed meninjau langsung pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Mandiri tahun 2023 di Gedung UPT TIK Unimed, pada Senin (10/7). Seleksi mandiri adalah jalur ketiga untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) setelah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Pemerintah mengatur agar seleksi diselenggarakan secara lebih transparan dengan mewajibkan PTN untuk melakukan beberapa hal sebelum dan setelah pelaksanaan seleksi secara mandiri. Pelaksaan CBT/UTBK Seleksi Mandiri dilaksanakan selama dua hari pada 10 – 11 Juli 2023.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengatakan Peminat Jalur seleksi Mandiri berjumlah 5012 orang. Fasilitas yang digunakan dalam UTBK Seleksi Mandiri UNIMED ada 33 Lab. Komputer di Kampus UNIMED, dengan 450 Komputer dan 50 Komputer Cadangan. Jadi untuk setiap sesi ujiannya hanya 450 peserta yang hadir di kampus UNIMED, melihat jumlah peserta persesi yang hadir dapat dipastikan tidak akan ada kerumunan peserta. Kouta jalur Seleksi Mandiri UNIMED 2023 ini adalah 20 % dari jumlah kouta 8502 Calon Mahasiswa Baru yaitu sebanyak 1704 orang, yang tersebar kedalam 55 Program Studi S1/D4 dan D3.

“Pelaksanaan UTBK Jalur Mandiri berlangsung dua sesi, yakni pagi dan siang melibatkan 111 petugas pengawas ujian, penanggung jawab lokasi 35 orang dan Teknisi IT 55 orang. Dengan itu, Syamsul mengungkapkan segala persiapan dilakukan secara maksimal, dan profesional. Pengumuman Hasil Jalur Mandiri pada 21 Juli 2023, Pukul 15.00 WIB. Adapun peminat tertinggi Mandiri di Unimed tahun ini adalah PGSD, Manajemen, Ilmu komputer, Akuntansi dan Teknik sipil.” (Humas Unimed/eo)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/