Skip links

Tim Dosen Unimed Lolos Program Matching Fund Tahun 2023 Kemendikbudristek

Dengan perjalanan panjang dimulai dengan pelaksanaan penelitian terapan hingga pengajuan HKI Paten pada akhir tahun 2022,  akhirnya Tim Dosen Universitas Negeri Medan (UNIMED) berhasil lolos mengikuti program Matching Fund tahun 2023 Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbudristek. Program Matching Fund bertujuan: 1) Mendorong terjadinya Kerjasama/kolaborasi yang saling menguntungkan antara perguruan tinggi dan mitra, 2) Melakukan hilirisasi dan komersialisasi hasil tri dharma perguruan tinggi dan membantu penyelesaian permasalahan DUDI dan masyarakat, 3) Membangun kapasitas kelembagaan PT dalam menumbuhkan inovasi dan membangun kemitraan dengan DUDI, pemerintah, dan masyarakat, 4) Memanfaatkan kepakaran PT untuk pemberdayaan atau pengembangan potensi masyarakat atau kebijakan Pemerintah (sektor publik) guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat atau peningkatan mutu pelayanan sektor publik atau government efficiency, dan 5) Membangun ekosistem MBKM dan memfasilitasi pencapaian indikator utama (IKU).

Tim Dosen UNIMED yang lolos mengikuti program Matching Fund tahun 2023 adalah: Dr. Ir. Putri Lynna A. Luthan, M.Sc., IPM., ASEAN Eng; Prof. Dr. Nathanael Sitanggang, S.T., M.Pd., IPM., ASEAN Eng.; dan Syahreza Alvan, S.T., M.Si., IPM., dengan judul program: “Deteksi Pengukur Indeks Keterlambatan Manajemen dan Produksi Pada Pekerjaan Proyek Konstruksi.” Tim Dosen melaporkan bahwa aktivitas kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 2-6 Juli 2023 di Madiun, Jawa Timur yang bermitra dengan PT. Bentareka Cipta Jakarta. Aktivitas kegiatan yang dilakukan adalah: 1) Magang Mahasiswa program D IV Manajemen Konstruksi; 2) Penerapan hasil kerja Tim Dosen pada pekerjaan proyek konstruksi; dan 3) Praktisi mengajar di Fakultas Teknik UNIMED.

 Rektor UNIMED Prof. Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., memberikan arahan dan petunjuk kepada Tim Dosen pada acara pemberangkatan pada hari Selasa, 27 Juni 2023 supaya program Matching Fund tahun 2023 dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Hal ini disampaikan melalui Ketua LPPMP UNIMED Drs. La Ane, M.Si. yang ditugaskan sebagai Pengelola Program Matching Fund Tahun 2023. Rektor UNIMED sangat mengapresiasi kegiatan ini karena secara langsung berkontribusi terhadap capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang terkait dengan: (1) Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus (IKU 2); (2) Dosen berkegiatan di luar kampus (IKU 3); (3) Hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat atau mendapat rekognisi internasional, dan (4) Praktisi mengajar di dalam kampus. Di akhir acara pemberangkatan Tim Dosen, Rektor UNIMED menyampaikan terimakasih kepada Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbudristek atas kepercayaan yang diberikan kepada UNIMED dan kepada Direktur Utama PT. Bentareka Cipta Jakarta Ir. Kemas Benjamin Agoes, M.T. atas kesediaan bermitra dengan UNIMED.

Pada acara pemberangkatan, Dekan Fakultas Teknik UNIMED Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. juga menyampaikan petunjuk kepada Tim Dosen melalui Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Zulkifli Matondang, M.Si. Turut hadir Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan, Ketua Program Studi D IV Manajemen Konstruksi, dan Staf LPPMP UNIMED.(Humas Unimed)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/