Skip links

Tim PKM LPPM UNIMED Berikan Pendampingan Pembuatan  Media Microlearning pada Guru SDN 106813 Amplas

Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) LPPM Universitas Negeri Medan melakukan pengabdian masyarakat dengan memberikan pendampingan pembuatan Microlearning pada guru SDN 106813 Amplas.

Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Mei sampai bulan Juli 2023. Program ini diketuai oleh Dr. Aman Simaremare, MS., dengan anggota  Dr. Yasarotodo Wau, M.Pd., Husna Parluhutan Tambunan, S.Pd., M.Pd., dan 5 orang mahasiswa Universitas Negeri Medan.

TIM PKM ini bekerjasama dengan kepala sekolah SDN 106813 Amplas. Pelatihan ini diikuti oleh guru-guru SDN 106813 Amplas dengan harapan membantu mengembangkan keterampilan guru dalam membuat inovasi media pembelajaran dengan narasumber Rini Juliana Sipahutar, M.Kom.

Menurut Dr. Aman Simaremare, MS. sumber belajar merupakan segala sesuatu termasuk pesan, orang, bahan ajar, alat belajar, teknologi pembelajaran, dan lingkungan pembelajaran yang dirancang secara terencana untuk mewujudkan pembelajaran yang berkualitas. Media Pembelajaran merupakan salah satu komponen penting dalam berlangsungan proses pembelajaran yang baik. Namun, faktanya di lapangan guru-guru belum memiliki keterampilan dalam memanfaatkan teknologi sebagai media ajar. Berdasarkan hal tersebut tim pengabdian melakukan pendampingan pembuatan media Microlearning pada guru SDN 106813 Amplas.

Kegiatan pengabdian ini menghasilkan produk berupa video Explainer dan Podcast. Anggota tim pengabdian PKM Husna Parluhutan Tambunan, S.Pd., M.Pd., juga menambahkan kegiatan ini diharapkan akan membantu mitra dengan menambahkan informasi dan pengetahuan bagi guru-guru dalam pembuatan media Microlearning.

Setelah kegiatan pendampingan pembuatan media Microlearning ini diharapkan guru-guru SDN 106813 Amplas dapat mengimplementasikan media Microlearning dalam proses pembelajaran agar kualitas pembelajaran akan semakin baik.(Humas Unimed/ms)

https://qhnbld.com/

https://securityinmanchester.com/

https://visitnaantalifinland.com/

https://chicharones.com/

https://mastasoft.com/

https://richfieldretirement.com/

https://newingtonforest.com/

https://mygreekislandsgrill.com/

https://lottiesadventure.com/

https://kimonokinbeckley.com/

https://gutterhelmetflorida.com/

https://cosmeticsurgeryinformation.com/

https://midwestselectinns.com/

https://bikramcharleston.com/

https://mysticeyetattoo.com/

https://bellevueautohouse.com/

https://cyberbesttech.com/

https://joshrigsbyphotography.com/

https://fermentmanagement.com/

https://proteamcalendars.com/

https://busybibles.com/

https://zerotensionmouse.com/

https://sockatyes.com/